Santri dan Asatid SMA Zaha 1 Sapu Bersih Lomba Futsal Bersarung se Genggong Raya


Genggong – SMA Zainul Hasan 1 berhasil menyapu bersih dua kemenangan dalam lomba futsal bersarung se Genggong Raya(19/10). Baik di tingkat asatidz maupun tingkat santri. Acara yang digelar dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional ini diselenggarakan oleh yayasan pendidikan pondok pesantren Zainul Hasan Genggong.
Gelar pertama ditorehkan oleh dewan asatidz yang menang melawan tim asatidz MTs Zaha. Bertanding sama kuat dalam 2 x 10 menit, tim yang dikomandoi Ust Jammil ini harus melakukan adu penalti dengan tiga algojo yang tiga – tiganya berhasil masuk ke gawang lawan dan mengunci kemenangan untuk SMA Zaha 1.
Kemenangan para guru ini, menularkan semangat bagi tim futsal santri SMA Zaha 1. Dengan mengahadapi lawan satu tingkat di atas mereka yaitu mahasiswa Universitas Zainul Hasan (Unzah), Endi dan kawan-kawan mengahadapi pertandingan yang  berjalan ketat. Sempat unggul lebih dulu namun tim Unzah berhasil mengimbangi. Hingga peluit panjang dibunyikan skor 2-2 mengantarkan kedua tim ini beradu penalti.
Berbekal dukungan dari seluruh santri dan dewan asatidz, tim futsal SMA Zaha 1 berhasil mengunci kemenangan adu penalti dengan skor 2 -1.

Tim Futsal Santri SMA Zaha

Di lain tempat, Kepala SMA Zaha 1 Gus Lukman Qoyyiduddin yang akrab di sapa gus Bos menyatakan rasa bangga dan terima kasihnya pada tim ustad maupun tim santri. “ Saya sangat bangga dan berterima kasih pada kedua tim hebat yang sudah berjuang sejak selasa kemaren hingga hari ini dan berhasil membawa dua gelar juara untuk SMA Zaha 1. Semoga kedepannya kita bisa menorehkan prestasi di level yang lebih tinggi lagi, ungkapnya”.
Untuk penyerahan piala kemenangan akan diberikan oleh panitia setelah upacara peringatan Hari Santri Nasional 22 oktober mendatang.[ais]