Osis Putri SMA Zainul Hasan 1 Genggong santuni belasan anak Yatim

GENGGONG – Dalam rangka meningkatkan karakter santri di bidang sosial, Osis Putri SMA Zainul Hasan 1 Genggong mengadakan kegiatan santunan anak yatim pada kamis (01/09/22). Acara yang berlangsung di aula putri SMA Zainul Hasan ini, dihadiri oleh belasan anak yatim, santri dan dewan asatid SMA Zainul Hasan. Berlangsung sekitar pukul 10.00 WIB, acara yang mengusung tema bertajuk “Hikmah peduli santri dalam masa depan Bangsa dan Bernegara” ini dimulai dengan pembacaan sholawat Nabi oleh tim hadroh santri putri SMA Zainul Hasan.
Keisya Aulia Rahma Widara selaku Ketua Osis masa khidmat 2021-2022 menuturkan bahwa kegiatan santunan anak yatim ini dalam rangka memperingati 10 Muharrom. Namun karena ada beberapa kendala baru bisa terlaksana hari ini. “Sebenarnya santunan anak yatim ini dalam rangka memperingati 10 Muharrom, dan kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang diadakan oleh osis. Namun karena padatnya kegiatan, kami baru bisa melaksanakan hari ini”, ujarnya.
Lanjut Dara (sapaan akrabnya-red) mengatakan bahwa santunan anak yatim ini merupakan uang kamis shodaqoh yang biasa diadakan oleh osis. “Jadi osis punya program kamis shodaqoh, dimana uangnya kita kumpulkan ke bendahara, sehingga setiap 10 Muharrom kita mengadakan santunan kepada anak yatim. Jadi santunan yang diberikan kepada anak yatim ini,murni dari santri SMA Zainul Hasan, dan alhamdulillah tadi ada beberapa guru yang turut menyumbang”, tangkasnya.
Disisi lain Gus Lukman Qoyyiduddin Hasanul Bulqiyah, S.Pd dalam sambutannya menjelaskan bahwa sebagai generasi penerus bangsa kita tidak boleh putus asa. Jangan karena tidak punya orang tua membuat kita berkecil hati. “Kalian tidak boleh putus asa, kalian ini merupakan generasi penerus bangsa. Saya juga tidak punya ayah sama seperti kalian. Tapi kalian harus bisa membuktikan bahwa ayah kita akan menyaksikan kesuksesan kita kelak”, ungkap pria yang kini menjabat menjadi Kepala Sekolah SMA Zainul Hasan 1 Genggong ini. (fir)